Apple selesaikan kesepakatan untuk membeli Shazam

Jakarta (ANTARA News) – Apple Inc telah menyelesaikan akuisisi atas aplikasi pengenal musik Shazam, kata Apple, Senin, beberapa pekan setelah Uni Eropa menyetujui kesepakatan tersebut.

Dikutip dari Reuters, Selasa dini hari, Kesepakatan itu, yang diumumkan pada Desember tahun lalu, diharapkan akan membantu pembuat iPhone itu lebih bersaing dengan Spotify, pemimpin industri dalam layanan streaming musik.

Sementara Phone Arena menyebutkan bahwa Apple akan membuat aplikasi itu benar-benar bebas iklan dalam waktu yang tidak terlalu lama.

Perusahaan yang berbasis di Cupertino itu juga mengumumkan bahwa tim Shazam dan Apple Music akan bergabung “untuk memberikan pengguna cara yang lebih hebat untuk menemukan, menikmati dan menikmati musik.”

Shazam adalah aplikasi yang dapat mengidentifikasi lagu dengan mendengarkan musik yang bermain di sekitar kita. Menurut Apple, Shazam telah diunduh lebih dari 1 miliar kali di semua platform, dan pengguna mengidentifikasi lagu menggunakan aplikasi ini lebih dari 20 juta kali setiap hari.

Baca juga: Komisi Eropa setujui Apple akuisisi Shazam

Baca juga: Uni Eropa selidiki rencana Apple akuisisi Shazam

Baca juga: Nasib akuisisi Apple terhadap Shazam akan diputuskan pekan depan

Penerjemah: Fitri Supratiwi
COPYRIGHT © ANTARA 2018