Samsung resmikan Galaxy Watch, apa saja kelebihannya?

Bintan, Kep. Riau (ANTARA News) – Setelah membuka pre-order smartwatch terbaru Galaxy Watch, Samsung meresmikan kehadiran arloji pintar tersebut di Indonesia.

Galaxy Watch diumumkan secara global bersamaan dengan pelucuran Galaxy Note 9 pada 9 Agustus lalu.

“Galaxy Watch hadir dengan baterai yang jauh lebih besar dari pendahulunya. Dari segi desain Galaxy Watch juga lebih cocok untuk cewek karena kini memiliki ukuran model 42mm,” ujar Product Marketing Manager Samsung Mobile, Samsung Electronics Indonesia, Annisa Nurul Maulina, dalam workshop media experience Samsung Galaxy Watch di Bintan, Kepulauan Riau, Selasa.

Selain baterai yang lebih bertahan lama, Galaxy Watch yang merupakan penerus dari Gear S3 juga memiliki pembaruan dari segi software.

Hadir dengan Intelligent Timekeeping, Annisa menjelaskan Galaxy Watch berfungsi bagaikan sebuah asisten pribadi.

“Saat Anda terbangun di pagi hari dan mencoba mengingat agenda penting, Galaxy Watch dengan segera akan menyediakan informasi serta jadwal mengenai aktivitas seharian penuh,” kata Annisa.

“Begitu pun pada malam hari, saat menjelang waktu istirahat smartwatch ini akan memberikan gambaran aktivitas yang akan dijalani keesokan harinya,” lanjut dia.

Lebih lanjut, Annisa menjelaskan bahwa arloji pintar tersebut juga didukung fitur Personalized Fitness Training yang menyediakan sampai dengan 39 exercise yang berbeda dan dapat merekam jejak latihan yang dilakukan oleh penggunanya.

Selain itu, Galaxy Watch juga dapat mendeteksi enam gerakan utama secara otomatis, seperti berjalan, berlari dan bersepeda.

  Galaxy Watch model 46mm Midnight Black (kiri) dan 42mm Rose Gold (kanan) (ANTARA News/Arindra Meodia)

Galaxy Watch dapat pula mengukur level stres dengan cara mendeteksi dan menganalisa keadaan fisik melalui pendeteksian scanning pada lengan pengguna, yang juga memberikan solusi berupa breathing guide untuk meredakan stres yang dirasakan

Tidak hanya itu, Galaxy Watch dapat melihat dan menganalisa kualitas waktu tidur melalui fitur Advanced Sleep Analysis  yang menyediakan data kebiasaan tidur serta panduan relaksasi bagi penggunanya.

Terkoneksi dengan smartphone melalui bluetooth, Galaxy Watch juga dapat melakukan dan menerima panggilan suara. Hal ini dikarenakan smartwatch tersebut telah dibekali speaker di dalamnya.

Saat dijajal, suara yang dihasilkan speaker terdengar cukup jelas. Begitu pula sebaliknya, suara yang dihasilkan speaker terdengar jelas di ponsel.

Galaxy Watch telah bersertifikat ketahanan military-level dengan Corning Glass DX+ dan 5 ATM water resistance.

Di Indonesia, pre-order Samsung Galaxy Watch telah berlangsung pada 7 – 15 September. Hadir dengan dua model dan tiga pilihan warna, Galaxy Watch warna Silver (46mm) dibandrol Rp4,499 juta, sementara Midnight Black dan Rose Gold (42mm) ditawarkan dengan harga Rp4,299 juta, dan telah tersedia di gerai Samsung.

Pewarta: Arindra Meodia
Editor: Alviansyah Pasaribu
COPYRIGHT © ANTARA 2018