Tim Cook: Apple ingin donasi untuk Sulawesi Tengah

Jakarta (ANTARA News) – Simpati dunia atas bencana gempa dan tsunami yang melanda Palu dan Donggala di Sulawesi Tengah terus berdatangan, termasuk dari raksasa teknologi Apple Inc.

Baru-baru ini, bos besar Apple, Tim Cook mencuitkan rasa duka citanya untuk Indonesia, termasuk keinginan untuk memberi bantuan dana agar daerah yang terkena bencana bisa dibangun kembali.

“Doa kami bersama orang-orang Sulawesi dan juga Indonesia, yang akhir pekan ini dihancurkan gempa dan tsunami. Apple akan mendonasikan 1 juta dolar AS dana bantuan karena negara yang cantik ini mulai membangun kembali,” cuit @tim_cook.

Cuitan ini mendapat banyak balasan dari warganet, beberapa memuji Apple yang menghasilkan banyak uang dari penjualan produk-produk mereka dan tetap tergerak memberi bantuan kemanusiaan saat terjadi bencana. Ada pula yang meminta Apple menambah jumlah donasi mengingat mereka menjual iPhone XS Max dengan harga yang sangat tinggi.

Cuitan Cook hingga pukul 10.00 disukai 7.900 warganet dan di-retweet sebanyak 1.700 kali. Cook mencuitkan hal tersebut pada Selasa (2/10) malam waktu setempat.
 

Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) pada Selasa (2/10) malam di Palu, menyatakan korban meninggal dunia akibat gempa dan tsunami mencapai 1.374 jiwa. Prioritas saat ini di lokasi yang terdampak yakni mencari dan mengevakuasi korban, kerja sama Basarnas, TNI, Polri, Kementerian dan relawan.

Baca juga: Warga permukiman yang selamat mengharap bantuan

Baca juga: RI tolak bantuan tentara AS untuk Palu

Baca juga: Pemerintah hanya terima enam bentuk bantuan asing

Baca juga: Raja Salman siap bantu korban gempa-tsunami Palu

Pewarta: Natisha Andarningtyas
Editor: Monalisa
COPYRIGHT © ANTARA 2018