Asus ROG Phone segera debut di New York

Jakarta (ANTARA News) – Setelah mengumumkan ROG Phone pada Juni lalu, melalui akun Twitter Asus mengkonfirmasi bahwa ponsel gaming tersebut akan memulai debutnya di Amerika Serikat pada 18 Oktober dalam sebuah acara yang digelar di New York.

Meski acara peluncuran tersebut diadakan jauh setelah pengumuman, spesifikasi ROG Phone diharap tidak berubah.

Dikutip dari Phone Arena, Kamis, ponsel gaming tersebut akan hadir dengan tampilan kaca dan aluminium yang dipasangkan dengan layar 6 inci.

Secara internal, ROG Phone akan dibekali chipset Qualcomm Snapdragon 845, serta akan menggabungkan RAM 8GB dan ruang penyimpanan 128GB atau 512GB.

Semua itu dikombinasikan dengan ventilasi khusus di bagian belakang yang mendinginkan prosesor.

Untuk melengkapi pengaturan game secara keseluruhan, terdapat sepasang speaker di bagian depan, dan juga headphone jack 3.5mm.

Mengenai detail lainnya, perangkat ini hadir dengan Android 8.1 Oreo yang sudah terpasang dan juga dibekali baterai 4.000 mAh.

Selain itu, modul dual-kamera menawarkan kamera utama 12MP dan kamera sekunder 8MP di bagian belakang. Di bagian depan, kamera tunggal 8MP.
 

Mempertimbangkan acara tersebut akan berlangsung pada 18 Oktober, penjualan diperkirakan akan dimulai pada pekan berikutnya di AS.

Ini bertepatan dengan kabar baru-baru ini yang mengungkapkan pengiriman ROG Phone akan terjadi antara 22 Oktober dan 24 Oktober, demikian Phone Arena.

Baca juga: Ponsel gaming Asus ROG Phone bakal meluncur di Indonesia

Baca juga: Rupiah lemah, Asus naikkan harga laptop

Penerjemah: Arindra Meodia
COPYRIGHT © ANTARA 2018