Nintendo siapkan casing smartphone berbentuk Game Boy klasik

Jakarta (ANTARA News) – Tahun 2016, Nintendo memproduksi gim yang dibuat khusus untuk dimainkan menggunakan smartphone, antara lain “Super Mario Run” dan “Animal Crossing: Pocket Camp” yang menghadirkan karakter-karakter populer dunia ke dalam smartphone.

Namun hal tersebut akan berubah menyusul langkah Nintendo yang mengajukan paten untuk membuat casing agar smartphone terlihat mirip dengan sebuah Game Boy, dilansir the Verge, Jumat (5/10) waktu setempat.

Aplikasi paten itu telah diajukan pada musim semi tahun ini, dan menjabarkan sebuah casing berdesain Game Boy klasik yang akan membungkus sebuah smartphone.

Terdapat tampilan pada casing itu yang seolah-olah berfungsi sebagai layar Game Boy, dan tombol-tombol di bawahnya akan bersifat interaktif, mampu memberikan input kepada layar sentuh.

Upaya itu pernah dicoba perusahaan pihak ketiga sebelumnya dengan beragam tingkat kesuksesan.

Kendati paten tidak selalu menghasilkan produk, namun Nintendo meraih penjualan yang cukup kuat terkait peluncuran konsol-konsol nostalgianya.

Konsol NES Classic langsung laris usai dirilis pada tahun 2016, dan antusiasme itu berlanjut saat konsol itu dirilis kembali pada musim panas tahun ini, dengan penjualannya melampaui penjualan PS4, Xbox One, dan Nintendo Switch selama Juni tahun ini.
 

Penerjemah: Aji Cakti
COPYRIGHT © ANTARA 2018