Denny Sumargo berharap perkembangan esports di Indonesia jaring generasi muda

Jakarta (ANTARA News) – Pebasket Indonesia Denny Sumargo berharap perkembangan esports yang sedang trend di Indonesia bisa menjaring generasi muda bertalenta.

“Sebenarnya untuk menjaring anak-anak muda yang bertalenta atau mereka sendiri belum mengetahui bakat diri mereka sendiri yang kemudian bisa diwadahi dengan adanya esports untuk membangun komunitas yang positif,” katanya di Jakarta, Rabu.

Dia lebih lanjut menjelaskan bahwa perkembangan dunia online yang begitu pesat menimbulkan beberapa hal yang negatif dan memang tidak bisa dipungkiri zaman sekarang orang-orang telah kecanduan dengan yang segala sesuatu bersifat online.

“Anak-anak yang suka olahraga kemudian tidak memiliki waktu berolahraga bisa menikmati olahraga secara online daripada menyentuh hal-hal negatif di dunia maya,” ujar Denny setelah menghadiri peluncuran resmi liga esports Dunia Games League.

Dunia Games League merupakan turnamen esports bersifat liga yang diadakan oleh Telkomsel melalui Dunia Games. Liga ini terdiri dari menjadi tiga liga yakni Dunia Games League, Dunia Games Campus League dan Dunia Games Pro League.

Total hadiah yang diperebutkan dalam liga esports ini tak tanggung-tanggung yakni Rp3 miliar. Selain itu para pemenangnya juga berkesempatan untuk berlaga dalam Indonesia Games Championship 2019.

Baca juga: Telkomsel – Dunia Games gelar liga esports berhadiah Rp3 miliar
Baca juga: Tips bermain sebagai sniper bagi pemula menurut atlet esports

     

Pewarta: Aji Cakti
Editor: Subagyo
COPYRIGHT © ANTARA 2018